Inilah Manfaat Renang Bagi Wanita yang Perlu Anda Ketahui


Berenang merupakan sebuah aktivitas olahraga yang seru dan menyehatkan. Tidak hanya itu, berenang juga bisa dilakukan oleh siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan rutin berenang maka akan ada banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi kesehatan tubuh. Dimana manfaat renang tersebut ternyata juga sangat bagus bagi para wanita sehingga sangat disarankan untuk dilakukan secara rutin. Berikut ini akan dijelaskan manfaat renang bagi wanita yang perlu anda ketahui. 

1. Menurunkan Berat Badan 
Manfaat renang bagi wanita yang pertama adalah membantu menurunkan berat badan supaya wanita memiliki tubuh yang ideal. Sebab dengan berenang setidaknya selama 1 jam maka kalori dalam tubuh anda akan terbakar sekitar 500 kalori. Hal ini disebabkan ketika berenang, seluruh oto tubuh akan bekerja dengan baik sehingga kalori yang terbakar juga akan semakin maksimal. 

2. Menurunkan Risiko Diabetes 
Dengan berenang secara rutin maka akan membantu para wanita mengontrol kadar gula darah sehingga akan membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2. 

3. Mencegah Depresi dan Stres 
Perlu anda ketahui bahwa manfaat renang bagi wanita dapat membantu menurunkan stres dan depresi. Hal ini disebabkan karena olahraga di dalam air akan meningkatkan mood serta mengurangi kecemasan. 

Baca juga: Cara Memilih Guru Les Privat Bahasa Mandarin Bandung yang Terbaik

4. Menurunkan Risiko Kanker Payudara 
Wanita yang berenang setidaknya 5 kali dalam seminggu maka akan membantu menurunkan risiko penyakit kanker payudara sebanyak 20%. Bagi anda yang memiliki riwayat keluarga yang menderita kanker payudara, sangat dianjurkan untuk rutin berenang serta juga bisa membantu proses terapi pergantian hormon. 

5. Menguatkan Rahim Ibu Hamil 
Bagi ibu yang sedang mengandung sebaiknya juga rutin berenang untuk mencegah terjadinya pembengkakan pada kaki. Selain itu berenang juga mampu meningkatkan kekuatan otot rahim dan panggul sehingga dapat memperlancar proses persalinan. 

6. Mencegah Osteoporosis
Berenang dapat membantu menguatkan sendi tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya tulang mudah rapuh dan lemah yang bisa memicu timbulnya osteoporosis.

Itulah tadi penjelasan manfaat renang bagi wanita yang bisa menambah wawasan anda. Bila anda ingin belajar berenang maka jangan ragu untuk bergabung dengan Privat Bandung sebagai lembaga penyedia jasa les privat termasuk pula les privat berenang. Lembaga les privat ini memiliki tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman serta didukung pelayanan yang ramah sehingga akan membantu anda belajar renang dengan baik dan tepat. 

Panggil Guru Les Privat ke Rumah Sekarang
Diberdayakan oleh Blogger.