Woow Inilah 9 Kelebihan Les Privat di Rumah

Kelebihan Les Privat di Rumah
Sebagai orang tua, pasti akan merasa bangga ketika anaknya berprestasi di sekolah. Maka dari itu, banyak pula para wali murid yang memberikan les privat tambahan kepada anaknya selain halnya memotivasi anak agar mau belajar sendiri. Yang jadi pertimbangan adalah kondisi anak yang mungkin sudah kelelahan mengikuti kegiatan di sekolah atau ekstra dan lokasi les privat yang mungkin cukup jauh. Utamanya di wilayah Bandung yang luas. 

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang tua yang menggunakan jasa guru les privat di Bandung, antara lain;

1. Dengan mengundang guru ke rumah, anak hanya perlu bersiap di rumah tanpa harus diantar ke lokasi les yang kadang jauh dari lokasi .

2. Proses belajar di rumah akan memudahkan orangtua dalam mengawasi kegiatan belajar anak 

3. Les privat lebih bersifat kekeluargaan dibanding mendatangi lokasi lembaga karena baik anak maupun orangtua dapat mengenal guru les dengan lebih baik.


4. Les secara privat akan membantu anak untuk belajar secara lebih berfokus, dimana ia dapat lebih terbuka dan leluasa bertanya mengenai materi yang belum ia kuasai pada guru les privatnya .

5. Waktu yang digunakan untuk belajar serta cara dalam mengajar juga lebih fleksibel sebab berdasar pada kesepakatan, kebutuhan dan keinginan anak, orangtua dengan sang guru.

6. Soal hasil belajar, les privat dapat lebih optimal karena orangtua dapat memilih guru les privat sesuai kompetensi yang dimiliki.
7. Dengan karakteristik anak yang berbeda satu dengan yang lainnya, gaya mengajar seorang guru les privat dapat disesuaikan atau difokuskan pada gaya belajar si anak agar ia lebih mudah memahami materi.

8. Karena anak belajar di rumah, otomatis ia pun tidak perlu uang saku lagi.

9. Ada pula beberapa biaya lain yang ikut terpangkas seperti halnya pengeluaran untuk transport, mengingat ongkos pulang pergi sang guru biasanya juga sudah termasuk dalam tarif yang disepakati

Jika melihat besarnya biaya yang dikeluarkan untuk les privat, banyak orang yang mungkin merasa keberatan. Namun ketika biaya ini dilihat lagi secara lebih rinci, biaya untuk les privat di Bandung tersebut bisa saja lebih murah jika dibandingkan dengan mengikuti program les reguler dengan berbagai konsekuensinya.
Diberdayakan oleh Blogger.